Hati-hati! Pokemon Go Palsu Bertebaran di Google Play

http://VisitsToMoney.com/index.php?refId=1010334





Belum meratanya perilisan aplikasi game Pokemon Go secara global, telah dimanfaatkan oleh para dedemit dunia maya untuk membuat aplikasi Pokemon Go palsu yang disusupi malware. Aplikasi Pokemon Go palsu ini bahkan banyak bertebaran di Google Play Store.


Para peneliti dari penyedia antivirus Eset melaporkan telah menemukan sedikitnya ada 3 jenis aplikasi Pokemon Go palsu berbahaya yang beredar di Google Play Store. Dari tiga aplikasi abal-abal itu, ada satu yang paling berbahaya, yakni yang bernama “Pokemon Go Ultimate”.

Pokemon Go Ultimate ini bisa langsung mengunci layar ponsel begitu selesai diinstall. Layar ponsel masih tetap akan terkunci, meski pengguna melakukan restart ponsel. Cara paling efektif adalah dengan mencopot baterai atau menggunakan layanan Android Device Manager. Repotnya, baterai smartphone sekarang umumnya tidak bisa di lepas (Non-removable).

Lalu apakah masalah selesai dengan cara mencopot baterai? Tentu saja belum, karena masalah masih akan berlanjut. Saat layar sukses dibuka dan ponsel direstart, aplikasi memang menghilang dari menu, tapi tetap beroperasi di background sambil mengklik tautan iklan untuk menghasilkan uang bagi hacker yang menciptakannya.

Selengkapnya >>>

No comments

Powered by Blogger.