5 Gadget Canggih Star Trek yang Jadi Kenyataan




Tablet

Untuk Anda yang senang nonton Star Trek, tentunya Anda tahu perangkat bernama Personal Access Data Devices atau biasa disebut PADD? Ya, perangkat yang digunakan awak kapal di film sci-fi Star Trek tersebut gunanya selain bisa mencari koordinat dari sistem bintang di ruang angkasa, tapi juga bisa menjadi alat untuk hiburan seperti mendengarkan musik dan lainnya.
Nyatanya, perangkat tersebut sudah hadir di tengah-tengah kita dengan nama Tablet PC yang juga memiliki kegunaan yang sama seperti mencari lokasi dengan menggunakan Google Maps atau yang lainnya, mendengarkan musik, menonton film, atau bahkan menjadi sarana untuk bekerja atau belajar. 

Food Replicator

Di film Star Trek, para awak kapal hanya perlu mengatakan apa yang ingin dia makan pada sebuah alat yang berukuran cukup besar. Dan beberapa saat kemudian, makanan yang dia inginkan muncul dan siap untuk disantap. Teknologi tersebut sebenarnya sudah hadir saat ini, ya alat bernama Genie ini memungkinkan penggunanya untuk membuat berbagai macam masakan hanya dalam waktu 30 detik saja. Genie merupakan sebuah food replicator yang dibuat oleh perusahaan bernama White Innovation yang berfungsi dengan sangat baik jika menggunakan smartphone untuk memberi segala perintah untuk membuat masakan yang diinginkan.

Universal Transmitter

Anda pernah melihat rapat internasional yang diisi oleh berbagai delegasi asing dari berbagai negara? Kadang para delegasi tersebut menggunakan alat yang dipakai di telinganya ketika sedang mengikuti rapat. Jika Anda tidak tahu tentang alat itu, tentu Anda akan mengira mereka sedang mendengarkan musik atau sebagainya daripada mendengarkan materi rapat. benar kan? Tapi sebenarnya alat itu merupakan alat yang berfungsi agar para delegasi asing dari berbagai negara tersebut paham apa yang dikatakan pembicara yang kebetulan menggunakan bahasa lain dari bahasa yang mereka gunakan sehari-hari.

Communication Badge


Anda yang suka nonton film sci-fi Star Trek tentunya tahu kan alat apa yang digunakan para awak kapal Starfleet untuk berkomunikasi satu sama lain? Ya, mereka menggunakan communication badge yang ditempel di seragam mereka tepatnya di bagian dada sebelah kiri. Nah saat ini, alat yang mirip juga sudah diluncurkan oleh startup asal California bernama OnBeep yang meluncurkan alat komunikasi bernama Onyx yang penempatannya mirip seperti communication badge di film Star Trek.

telset.id

No comments

Powered by Blogger.