7 Produk Teknologi “Aneh” yang Hadir di CES 2017


Telset.id – Ajang CES 2017 memang menjadi ajang pembuktian untuk berbagai perusahaan di bidang teknologi dalam memperkenalkan berbagai produk andalannya. Meski beberapa diantaranya masih ada yang bersifat prototype, namun produk yang hadir pada acara yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut memang mengusung teknologi canggih yang bertujuan untuk kemudahan umat manusia ke depannya.
Tapi, diantara banyaknya alat-alat elektronik yang hadir pada acara tersebut, ada beberapa diantaranya yang menurut kami cukup “nyeleneh” atau aneh kegunaannya. Memang produk teknologi tersebut bisa dibilang berguna bagi umat manusia, namun tetap saja hal tersebut cukup aneh untuk saat ini.
Nah, kali ini Tim Telset.id akan membahas tentang beberapa produk teknologi aneh yang dipamerkan di ajang CES 2017. Ingin tahu apa saja produk-produknya? Yuk kita mulai dari halaman selanjutnya! Check this out!!

Tinder VR

Di urutan pertama tentu saja ada Tinder VR yang bisa dibilang merupakan prank dari Tinder sebagai sindirian akan teknologi VR sekarang yang seakan merupakan teknologi yang mengisolasi manusia dalam kesendirian. Perlu diakui memang ketika seseorang menggunakan VR, ia akan merasakan sensasi berbeda dan tentunya akan senang dalam menggunakannya, namun itu hanya dirasakan sendiri.

Tinder VR sendiri memungkinkan penggunanya untuk bisa saling bertatap mata lebih dalam sehingga mereka bisa lebih cocok lagi ke depannya dan segera meresmikan hubungannya yang diawali aplikasi Tinder tersebut. Saling bertatap mata di sini karena Tinder VR memang mengharuskan dua orang yang saling mencari cinta untuk menggunakan perangkat ini.
“Selamat datang di masa depan. Semuanya tentang hubungan antar manusia. Cobalah, mungkin Anda akan menikmatinya,” kata Tinder lewat blog resminya.

Kérastase Hair Coach


Sebuah sisir biasa punya tugas utama sebagai alat untuk membantu penggunanya dalam merapikan rambutnya. Benar kan? Namun berbeda halnya dengan Kérastase Hair Coach yang dipamerkan oleh L’Oreal di ajang CES 2017. Sisir canggih tersebut selain mampu membantu penggunanya untuk menyisir rambutnya, sisir ini juga bisa menganalisa kesehatan rambut secara rutin.
Bagaimana sisir ini bisa menganalisa kesehatan rambut penggunanya secara rutin? Ternyata di dalamnya telah disematkan beberapa sensor seperti mikrofon untuk mendengarkan suara dari gerakan menyisir rambut penggunanya sehingga bisa mengidentifikasi pola bagaimana mereka menyisir. Kemudian ada juga accelerometer dan gyroscope untuk mengukur seperti apa penggunanya menyisir rambut, kemudian yang terakhir adalah sensor conductivity untuk mengetahui rambut yang disisir itu kering atau basah.

Tentu dengan teknologi ini keuntungannya adalah Anda akan tahu cara menyisir rambut dengan benar. Namun apakah Anda nyaman dengan berbagai peringatan ketika Anda menyisir? Jika boleh dipilih Anda memilih menggunakan sisir biasa tanpa adanya sensor atau sisir berteknologi tinggi ini?





GraalPhone


Produk teknologi selanjutnya yang aneh dan nyeleneh adalah GraalPhone yang merupakan sebuah ponsel dengan gabungan dari sebuah laptop, smartphone, tablet dan kamera 3D. GraalPhone memiliki bentuk seperti Nintendo 3DS namun berukuran lebih besar. Jika dibuka, akan muncul layar berukuran 7 inch serta keyboard layaknya sebuah laptop berukuran mini dengan OS Windows 10. Nah jika layar tersebut dilipat ke belakang, maka akan berubah menjadi sebuah tablet.
Sedangkan untuk smartphone, tersimpan di dalam tubuh GraalPhone itu sendiri tepatnya di sisi bawah. Untuk menggunakannya, penggunanya hanya harus mengeluarkannya dari dalam GraalPhone. Hebatnya lagi, smartphone tersebut sudah berbasis Android dengan layar berukuran 5 inch beresolusi Full HD.

Terakhir untuk kameranya yang juga menjadi perangkat keempat di dalam diri GraalPhone. Kamera yang disematkan GraalPhone pada perangkat ini sudah dilengkapi dengan 2D dan 3D optical zoom 5X, Xenon Flash serta memiliki user interface yang sangat mudah. Tak hanya itu, kamera tersebut juga mampu membuat foto 3D serta rekaman stereoscopic tanpa alat bantu apapun.

Vibrating Jeans

Coba Anda bayangkan celana jeans yang Anda pakai itu bergetar? Tentu Anda akan berpikir celana tersebut begitu weird alias aneh kan? Namun ternyata celana bergetar tersebut hadir di ajang CES 2017 yang bertujuan untuk memberikan pemberitahuan kepada pemakainya ketika sedang menggunakan GPS untuk mencari lokasi tertentu.

Celana bernama The Essential Vibrating Jeans besutan Spinalli Design tersebut pada dasarnya mengurangi pemakaian smartphone ketika Anda sedang mengakses aplikasi GPS untuk mencari lokasi. Jadi dengan menghubungkan celana jeans tersebut dengan smartphone kemudian mengakses aplikasi GPS seperti Google Maps misalnya, maka setiap ada pemberitahuan untuk berbelok ke kanan atau ke kiri, maka celana bagian kiri atau kanan akan bergetar sesuai arah. Namun jika ternyata arah yang Anda tuju salah, maka kedua bagian celana tersebut akan bergetar secara bersamaan.

Smart Shower

Produk selanjutnya yang aneh adalah smart shower U by Moen yang memungkinkan penggunanya untuk memiliki pengalaman “mandi yang berbeda”. Kenapa berbeda? Karena kali ini pengguna bisa mengendalikan shower seperti suhu air hingga tekanannya hanya dengan menggunakan smartphone.
Dengan menggunakan shower pintar ini juga, penggunanya bisa mengatur timer untuk mandi, bahkan hingga memberi notifikasi pada smartphone yang telah terkoneksi dengan shower ketika suhu air sudah sesuai keinginan. Untuk menghubungkan smartphone Anda dengan U by Moen smart shower, Anda hanya perlu menghubungkannya melalui jaringan WiFi saja.

CMRA

Jika biasanya Anda mengabadikan sebuah momen lewat kamera smartphone atau DSLR, beda halnya dengan gadget yang satu ini. Anda bisa mengabadikan berbagai momen yang ada hanya menggunakan sebuah kamera yang berupa jam tangan. Produk yang bernama CMRA ini memungkinkan penggunanya untuk merekam atau memotret berbagai hal yang menarik hanya menggunakan jam tangan saja.
Mungkin Anda berpikir lebih baik menggunakan kamera DSLR atau kamera smartphone saja kan? Namun bagi Anda yang memang tidak suka hal yang berbau “ribet” mungkin bisa menggunakan CMRA ini. Selain itu juga, hasil foto atau video yang berhasil diabadikan bisa juga langsung dibagikan di berbagai media sosial.

Moore USB Drive

Jika biasanya sebuah flashdisk hanya biasa kita temui berkapasitas maksimal 128GB. Tapi apa jadinya jika ada sebuah flashdisk atau USB Drive yang memiliki kapasitas penyimpanan tak terbatas dan memungkinkan penggunanya untuk mengakses data yang tersimpan kapanpun dia mau bahkan ketika tidak memiliki koneksi internet sekalipun?
Mungkin Moore USB Drive menjadi jawaban untuk masalah seperti itu karena dengan mengadopsi sistem penyimpanan cloud dan juga terdapat algoritma Artificial Intelligence yang tersimpan di dalamnya yang memungkinkan perangkat tersebut akan siap selalu untuk menyimpan data Anda secara lokal (jika tidak tersedia koneksi internet). Tapi pertanyaannya sekarang adalah ketika kapasitas lokal sudah penuh misalnya dan kita ingin menyimpan data yang lain apalagi dalam keadaan sama sekali tidak memiliki koneksi internet, apakah masih bisa menyimpan data pada perangkat ini?
Nah dari ketujuh produk teknologi aneh dan nyeleneh tersebut, manakah yang menurut Anda paling aneh dan nyeleneh?

telset.id

No comments

Powered by Blogger.