Google Ternak Kambing? Ini Dia 7 Fakta Unik Lain Tentang Google

Google terkenal dengan tampilan Doodle-nya yang selalu berbeda-beda apalagi saat menemui hari-hari bersejarah seperti suatu peristiwa atau ulang tahun orang-orang yang berpengaruh. Namun apakah Anda tahu Doodle pertama yang dikeluarkan oleh Google? Ternyata Doodle pertama dari Google yakni The Burning Man yang merupakan sebuah festival yang ada di wilayah Nevada. Doodle ini pertama kali muncul di tahun 1998. Ini rahasia penting dari Doodle pertama Google, ternyata saat itu Doodle tersebut awalnya dirancang sebagai tanda atau pesan jika para pegawai Google sedang “keluar dari kantor” atau Google sedang mengalami masalah teknis seperti server yang crash.

Media Penyimpanan Google Terbuat dari LEGO

Saat pertama kali Google muncul, awalnya bernama BackRub dengan memiliki media penyimpanan sebesar 40GB saja. Fakta menariknya ialah, memori penyimpanan 40GB tersebut terbuat dari LEGO yang disusun sedemikian rupa serta berwarna yang terdiri dari 10 buah hard drive berukuran 4GB. Ternyata penggunaan LEGO tersebut adalah untuk menghemat pengeluaran Google saat awal-awal berdiri. Dan tebak, kemungkinan besar hardisk LEGO yang berwarna-warni tersebut bisa saja menjadi ilham bagi Sergey Brin dan Larry Page dalam membuat logo Google yang menjadi ikonik hingga sekarang.

Surganya para Pencinta Makanan

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Google memang menyediakan makanan gratis untuk semua karyawan-nya. Hal itu bahkan dibuktikan oleh film The Internship yang memang menceritakan kehidupan karyawan magang di Google. Semua karyawan di Google bebas mengambil makanan apapun jika mereka lapar, tentu jika Anda seorang mahasiswa yang ingin magang di Google dan juga kebetulan anak kosan, mungkin makanan gratis di Google ini sangat membantu untuk mengurangi pengeluaran perbulannya kan?

Tweet Pertama dari Google

Anda tahu tweet pertama yang dikirimkan Google? Ternyata Tweet pertama Google cukup unik karena berbunyi “i’m 01100110 01100101 01100101 01101100 01101001 01101110 01100111 00100000 01101100 01110101 01100011 01101011 01111001 00001010,” Yang dikirimkan pada 26 Februari 2009 pada jam 7 pagi. Tapi apa sebenarnya arti dari bilangan biner yang diketikkan oleh Google pertama kalinya? Ternyata arti dari bilangan biner yang begitu panjang tersebut adalah “I’m feeling lucky,” yang menjadi tombol pada halaman utama di Google.

Google Sewa Kambing

Jika Anda melihat judul ini, tentu Anda akan bingung kan kenapa Google sempat-sempatnya menyewa kambing. Nih kami akan jawab pertanyaan penuh kebingungan Anda tersebut, ternyata Google menyewa kambing yang berjumlah kurang lebih 200 ekor dari perusahaan bernama California Grazing untuk menggantikan mesin pemotong rumput. Hal ini dilakukan Google untuk membuktikan bahwa mereka peduli terhadap lingkungan. Ribet, namun menjadi cara yang cukup menarik bagi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Logo Google Tidak Berada di Tengah Sampai 2001

 Ternyata perusahaan sekelas Google juga memiliki berbagai kekurangan di awal-awal pembentukannya. Saat pertama kali muncul, Google memang memiliki desain yang minimalis serta klasik karena hanya menampilkan logo Google serta beberapa tombol dan search bar di bagian bawah logo tersebut. Namun ada fakta yang cukup mengejutkan soal logo Google tersebut. Ternyata logo Google pada saat itu tidak tepat berada di tengah melainkan sedikit berada di bagian kiri halaman utama. Hal tersebut tidak diubah Google hingga 31 Maret 2001 dan terus berkembang hingga seperti sekarang ini. Memang semuanya tidak terjadi secara instan, melainkan berubah secara bertahap.

Ada Dinosaurus di Google

Jika Anda sedang berselancar di dunia maya menggunakan Google Chrome dan tiba-tiba koneksi itnernet terputus, maka otomatis akan muncul game “menyeramkan” bagi para netizen yang memperlihatkan seekor T-rex yag harus menghindari berbagai rintangan di depannya untuk meraih skor tertinggi hingga akhirnya koneksi internet terhubung kembali. Nah mungkin game menarik dari Google tersebut diilhami oleh adanya kerangka T-rex yang ada di halaman Googleplex. T-rex tersebut diberinama “Stan” yag menjadi hiasan menarik menemani patung-patung Android yang ada di halaman Googleplex. Ide menarik Google untuk membuat karyawannya betah memang “out of the box” ya!

telset.id

No comments

Powered by Blogger.