Ini Alasan Apple Hentikan Produksi iPod Classic



TeknoUp.com
Secara diam-diam iPod Classic menghilang dari situs resmi Apple pada September lalu. Setelah tetap bungkam, akhirnya Apple mengungkapkan alasan mereka menghentikan produksi MP3 legendaris ini.
iPod Classic dihentikan penjualannya sesaat sebelum melewati ulang tahunnya yang ke-13 yang jatuh pada tanggal 23 Oktober kemarin. Apple tercatat mulai menghilangkan iPod Classic dari Apple Store sejak tanggal 9 September atau bersamaan dengan perilisan iPhone 6.
CEO Apple, Tim Cook akhirnya mengungkapkan bila semakin terbatasnya material iPod menjadi alasan dibalik pemberhentian produksi MP3 legendaris ini.

Apple rupanya sudah tidak mampu meminta para produsen komponen iPod untuk membuat suku cadang dari MP3 player berkapasitas 160 GB tersebut. Selebihnya, Cook juga mengakui bahwa produksi iPod Classic sudah tidak layak untuk dipertahankan oleh Apple. Dilansir oleh The Verge (27/10).
Akhirnya jelas sudah misteri hilangnya MP3 legendaris ini. Apple tercatat sudah mengeluarkan 6 generasi iPod Classic ke pasaran yang cukup memberikan keuntungan.

sumber : yahoo.com

No comments

Powered by Blogger.