Program Unggulan Jokowi Akan Dibiayai Subsidi BBM



PLASADANA.COM - Sejumlah program yang dijanjikan Presiden Joko Widodo saat kampanye, seperti Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Indonesia Pintar, akan dibiayai dari pengurangan subsidi bahan bakar minyak (BBM).
Pengurangan subsidi bermakna kenaikan BBM. Dana yang selama ini untuk subsidi BBM itu, kemudian akan dialihkan untuk program unggulan tersebut.

Dalam penjelasan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, subsidi BBM dikembalikan pada tempatnya, yaitu untuk membiayai program yang berbasis membantu rakyat kecil. "Saya akan mendengar laporan dari Dirjen (Direktur Jenderal) bersangkutan," katanya di Jakarta, Rabu (29/10).
Menurut dia, kelak subsidi BBM akan dialihkan ke sektor yang tepat yaitu untuk membiayai program yang menyangkut kesejahteraan masyarakat seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan pembangunan irigasi untuk membantu para petani.
"Berkaitan soal subsidi BBM adalah mengembalikan subsidi pada track-nya, itu belum secara detil. Yang jelas menjalankan program yang pro masyarakat," ujarnya.
Untuk mengalihkan subsidi tersebut, Sudirman menegaskan, dilakukan dengan kenaikan harga BBM bersubsidi. Nah!

Penulis: Nur Cahyo

sumber : yahoo.com (plasadana.com)

No comments

Powered by Blogger.