Jangan Coba-coba Beli 4 Produk Ini Via Online


LONDON- Zaman yang semakin canggih memang memudahkan manusia untuk memenuhi kebutuhan. Salah satunya ialah kemudahan dalam membeli kebutuhan yang bisa dilakukan via online.

Cukup melihat monitor, Anda sudah bisa menemukan semua kebutuhan. Namun, membeli barang via online juga tak selamanya aman. Pasalnya, ada banyak hal yang justru dianjurkan tak dibeli lewat dunia maya.

“Orang-orang yang menjual produk-produk tertentu tidak peduli tentang kesehatan Anda dan hanya ingin uang," kata asisten profesor kedokteran internal dan pediatri, Josephine Dlugopolski-Gach, seperti dilansir laman Fox News, Senin (4/5).

Berikut 4 produk yang tak boleh dibeli via online:
1. Resep obat tertentu
Jika situs online membiarkan membeli obat-obatan tanpa resep maka Anda harus segera memperingatkan diri sendiri. Pasalnya, membeli obat secara oline sifatnya ilegal. Selain itu, membeli obat via online tidak terjamin keasliannya

2. Suplemen berat badan
Anda tidak pernah tahu apa yang akan dapatkan ketika membeli suplemen penurunan berat badan secara online. FDA menemukan suplemen bahkan herbal yang tercemar dengan bahan-bahan yang tersembunyi dan tidak aman.

3. Air susu ibu
Membeli ASI secara online sangat tidak aman karena bisa terkontaminasi dengan virus (seperti hepatitis atau HIV), bakteri (jika tidak disimpan atau dikirim benar) alkohol dan obat-obatan terlarang.

4. Produk hormon
Jika mendekati menopause, Anda mungkin tergoda untuk membeli obat hormon pengganti, krim atau herbal via online. Sayangnya, banyak dari produk ini tidak efektif dan tak aman serta bisa mengakibatkan sejumlah efek samping seperti pertumbuhan rambut, perubahan suara dan perubahan mood.(fny/jpnn)

http://www.jpnn.com/

No comments

Powered by Blogger.