NASA Berhasil Kembangkan Pesawat Berteknologi Helikopter




CALIFORNIA – Lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA, menyatakan telah berhasil mengembangkan pesawat terbaru jenis Boeing yang memiliki teknologi helikopter dengan 10 baling-baling udara. Pesawat yang dinamai Greased Lightning (GL-10) itu kini sedang dilakukan uji coba.

GL-10 yang saat ini sedang dilakukan uji coba penerbangan di pusat penelitian NASA Langley, diungkapkan dapat membawa empat penumpang. Pesawat tersebut juga dikabarkan dapat digunakan untuk pengiriman paket, pengawasan, dan pemetaan.

Sebagaimana dilansir Mirror, Rabu (6/5/2015), GL-10 sedang diuji coba di lapangan penelitian Langley. Untuk tes melayang, pesawat terlihat cukup baik, namun transisi dari vertikal ke depan pesawat masih tahap pengujian kecepatan manuver.

“Kami sangat gembira sekarang kita sedang bekerja pada pengujian kedua kami untuk menunjukkan bahwa konsep ini adalah empat kali lebih aerodinamis efisien dalam pelayaran dari helikopter,” jelas insinyur ilmu luar angkasa bernama Bill Frederick.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai kehadiran resmi pesawat tersebut. Tetapi, pihak peneliti berharap kehadiran teknologi dari pesawat ini bisa melakukan manuver atau gerakan pesawat yang cukup baik, seperti halnya helikopter.

(kem)
 
http://techno.okezone.com
 

No comments

Powered by Blogger.