Suku Di Indonesia Yang Paling Kental Ilmu Mistiknya

Indonesia di kenal sebagai negara yang memiliki berbagai macam suku bangsa yang mendiami hampir seluruh wilayah, mulai dari Sabang hingga Merauke. Berbagai suku bangsa yang mendiami Negri kita tercinta ini hampir semuanya memiliki kebudayaan serta adatnya masing-masing. Ilmu Mistik atau kelenik sendiri merupakan salah satu hal yang tak bisa dari kebudayaan para suku di Indonesia. Ilmu semacam ini telah mengakar dan menjadi bagian dari ritual tradisional yang hampir selalu ada hingga saat ini. Dan diantara sekian banyak suku yang mendiami Nusantara terdapat beberapa Suku yang dikenal memiliki Ilmu mistik yang sangat kental bahkan tergolong disegani karena sangking tersohornya Ilmu Mistik yang mereka miliki, Berikut ini adalah Suku Di Indonesia Yang Paling Kental Ilmu Mistiknya, Versi anehdidunia.com

Suku Dayak, Kalimantan

Suku pertama yang sangat kental dengan Ilmu Mistiknya adalah Suku Dayak yang mendiami sebagian wilayah di Kalimantan. Kalau soal ilmu mistik rasanya tak ada yang akan meragukan kekuatan mistik suku ini yang sudah terkenal sangat kuat. Kekuatan mistis itu biasanya ditanamkan pada senjata-senjata perang seperti Mandau (Pedang), Sipet (Sumpit), Penyang (Semacam kalung dari kuku binatang) dan lanju. Bahkan katanya keampuhan Ilmu Mistis yang dimiliki suku Dayak dapat juga digunakan untuk memikat hati lawan jenis agar mau menjadi pasangan mereka.

Dan orang yang biasanya dipercayai untuk melakukan berbagai macam ritual mistis ini adalah para pemuka adat yang telah teruji kemapuanya. Sebagian dari kalian pasti mendengar tentang legenda Madau terbang ataupun Minyak Bulu Perindu yang sangat tersohor dapat membuat penggunanya menjadi kebal terhadap berbagai macam senjata, hal-hal tersebut merupakan kekuatan mistis dari Suku Dayak sekaligus bagian dari kekayaan budaya Indonesia yang sangat erat dengan hal-hal yang berbau mistis.

Selanjutnya >>

No comments

Powered by Blogger.