Suku Di Indonesia Yang Paling Kental Ilmu Mistiknya (2)

Suku Batak, Sumatera Utara

 
Suku Batak adalah suku yang mendiami Sumatera Utara sekaligus suku yang cukup terkenal di seantero Indonesia karena suku ini terkenal sebagai suku yang suka merantau dan dikenal memiliki mental yang kuat. Namun selain itu suku Batak juga terkenal sebagai salah satu suku di Indonesia yang sangat kental Ilmu mistisnya terutama di wilayah Sumatera sendiri. Hal ini dibuktikan denga dinobatkanya Prof. Sorimangaraja Sitanggang sebagai ketua paranormal sedunia di Jerman pada tahun 2006 yang lalu. prestasi ini tergolong luar biasa karena Prof. Sorimangaraga berhasil mengalahkan perwakilan dari suku Voodoo di Haiti yang sudah tersohor didunia dengan kemapuan mistisnya. Dan salah satu Ilmu mistis dari suku Batak yang sangat terkenal dari jaman dulu hingga saat ini adalah "Begu Ganjang", sesosok mahkluk halus yang dipercayai memikili tubuh sangat panjang dari sini pulalah nama Begu Ganjang berasal, dalam bahasa Batak Begu artinya setan sedangkan ganjang artinya panjang.

Sedangkan orang yang memelihara mahkluk ini biasa di sebut sebagai Par Begu Ganjang, konon katanya orang memelihara mahkluk ini sangat di takuti karena Begu Ganjang dipercaya sebagai roh yang dapat mencabut nyawa. Menurut cerita siapapun yang melihat sosok Begu Ganjang akan sebera mati beberapa hari kemudian, sosok Begu Ganjang dipercaya hanya akan memperlihatkan wujudnya pada orang yang tak disulai oleh tuanya. Karena sebab ini selain di takuti Par Begu Ganjang atau orang yang memelihara Begu Ganjang sangat di benci oleh masyarakat di sekitarnya.
Selain terkenal dengan Ilmu mistisnya yang sangat kental, masyarakat dayak juga terkenal sebagai suku yang sangat pementingkan pendidikan bagi anak-anaknya, terutama anak laki-laki yang dianggap sebagai penerus Marga yang sangat penting bagi kelangsungan Marga sebuah keluarga Batak.



<< Sebelumnya - Selanjutnya >>

No comments

Powered by Blogger.